Jumat, 24 Juni 2011

MENGENAL BATU FOSIL

Palaentologi Awal

Fosil mulai dipahami sejak penelitian yang dimulai 300 tahun yang lalu. Sebelumnya banyak orang berpikir hal-hal yang aneh tentang Fosil. Dari tahun  450 hingga abad ke 17 Penganut Kristen Eropah percaya bahwa fosil ditanam oleh Iblis atau merupakan sisa-sisa hewan, tumbuhan yang mati pada saat terjadi Air Bah.

Di China fosil tulang dan gigi dipercaya sebagai tulang naga dan digunakan sebagai obat. Filsuf-filsuf Yunani yang hidup antara tahun 610 - 425 SM memiliki dugaan yang hampir benar.
Mereka menduga bahwa daratan pernah berada didasar laut karena fosil hewan laut banyak ditemukan dalam batuan didaratan.

Fosil adalah sisa-sisa tumbuhan dan hewan yang telah membatu atau dapat juga berbentuk jejak-jejak organisme, yang terdapat didalam batu-batuan Fosil berasal dari bahasa Latin yaitu FOSSILIS yang mempunyai makna Menggali.

Berdasarkan fosil-fosil tersebut dapat diungkap bahwa dimasa lampau terdapat tumbuhan dan hewan yang tidak dapat ditemukan pada masa seperti sekarang ini.
Hal ini diperkuat oleh seseorang ahli yang bernama Leonardo Da Vinci, yang menyatakan bahwa fosil adalah bukti tentang adanya kehidupan dimasa lampau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar